Menikmati Pesona Alam Nusa Lembongan


Pulau Bali bukan hanya memiliki pemandangan pantai dan budaya yang indah saja. Masih banyak potensi wisata lain yang belum familiar kita dengar yang sebetulnya tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Pulau atau nusa Lembongan mungkin bisa menjadi wisata yang menarik bagi Anda. Anda dan pengnjung yang lain bisa puas menikmati pesona alam di sini karena tidak akan terganggu keramaian lalu lintas atau pedagang asongan sebagaimana yang kerap dijumpai di kawasan wisata lainnya. Namun jangan khawatir meski demikian lokasi wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pariwisata yang cukup memadai.

Apa yang bisa Anda nikmati di Nusa Lembongan?


Pesona alamnya yang eksotik itu sudah jelas, sebagaimana indahnya pantai di Bali pada umumnya. Lain dari itu daya tarik utama yang dimiliki pulau ini adalah keanekaragaman hayati bawah laut. Hingga kini, kawasan Nusa Lembongan-Nusa Ceningan-Nusa Penida menjadi referensi keindahan bawah laut yang masih tetap lestari di Bali, selain Pulau Menjangan yang berada di sisi utara Bali. Kawasan yang meliputi tiga pulau ini menyimpan lebih dari 20 titik penyelaman dan snorkeling. Salah satu titik populer di Nusa Lembongan adalah laut dangkal di sekitar hutan mangrove Jungut Batu, sisi timur laut pulau ini. 


Selain snorkeling dan menyelam, terdapat banyak pilihan aktivitas lain seiring semakin lengkapnya fasilitas pendukung pariwisata di pulau ini. Aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan antara lain berenang, mencoba sensasi banana boat, parasailing yang memacu adrenalin. 

Selain aktivitas air, pengunjung dapat pula menjelajahi pulau ini melalui jalur darat. Dengan bersepeda motor, pengunjung dapat melihat hamparan rumput laut yang dibudidayakan di sekitar jembatan penyeberangan Nusa Lembongan-Nusa Ceningan atau berkunjung melihat rumah bawah tanah Gala-gala. Dibandingkan dengan Nusa Penida yang berukuran lebih besar dan berpenduduk lebih banyak, Nusa Lembongan memang lebih maju dalam hal infrastruktur pariwisata. Selain itu, Nusa Lembongan memiliki cukup banyak pilihan fasilitas akomodasi dengan spesifikasi dan harga yang sangat variatif. Karena itulah, wisatawan lokal dan asing lebih banyak menjadikan pulau ini sebagai tujuan liburan dan rekreasi mereka. Umumnya, para wisatawan ini datang menggunakan layanan speedboat umum dari Pantai Sanur dengan waktu tempuh kurang lebih 25-35 menit.

Bagaimana dengan penginapannya?

Lokasi Pulau Nusa Lembongan yang berada dekat dengan pantai Sanur cukup tersedia tempat penginapan yang murah. Salah satunya The Graha Cakra Bali Hotel. Hotel ini memiliki desain bangunan yang modern dan dilengkapi dengan nuansa interior khas entik Bali yang indah.



Di hotel murah Bali ini Anda akan merasakan kenyamanan menginap dengan kamar hotel yang memiliki AC, koneksi internet, TV, dan masih banyak lagi. Sedangkan fasilitas hotel yang dimiliki oleh hotel murah di Bali ini antara lain lapangan tenis, lounge, pusat bisnis, bar, kolam renang, serta Restoran Arjuna yang menyajikan masakan Indonesia dan mancanegara. 


Posting Komentar

0 Komentar