5 Tips Mempersiapkan Dekorasi Ulang Tahun untuk Anak



Banyak orang mengatakan,  dekorasi ulang tahun yang baik akan berpengaruh pada kelancaran dan keseruan acara ulang tahun. Apalagi kalau yang sedang ulang tahun adalah anak-anak. Anak-anak akan lebih suka kalau ulang tahun mereka dirayakan dalam suasana yang meriah dengan dekorasi yang indah sesuai harapan mereka. Karena itulah orang tua harus mempersiapkan dekorasi sebaik mungkin untuk acara ulang tahun anak.

Ulang tahun menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh anak. Anak manapun di dunia ini sepertinya sangat menantikan hari ulang tahun mereka. Di hari tersebut mereka bisa mendapatkan kado ulang tahun yang mereka inginkan. Mereka juga bisa bertemu dengan teman-teman dan merayakan ulang tahun bersama. Selain itu mereka juga bisa makan aneka makanan yang mereka sukai seperti kue dan permen.

Di hari yang ditunggu-tunggu ini, orang tua harus menciptakan sebuah kenangan yang indah untuk anak. Orang tua harus bisa mempersiapkan acara ulang tahun anak dengan sebaik mungkin. Agar bisa menyelenggarakan acara ulang tahun yang menarik, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dan salah satunya adalah dekorasi.

Tips Mempersiapkan Dekorasi

Mungkin terdengar mudah, mempersiapkan dekorasi untuk ulang tahun anak. Padahal, pada kenyataannya hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan. Untuk menghasilkan dekorasi yang bagus, anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Banyak hal yang perlu dipikirkan dan dilakukan. Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana caranya untuk mempersiapkan dekorasi acara ulang tahun anak.

Berikut adalah 5 tips mempersiapkan dekorasi ulang tahun anak :

1. Pilih Tema

Pilihlah tema yang ingin diterapkan pada dekorasi untuk acara ulang tahun. Akan jauh lebih baik jika anda memilih tema yang disukai oleh anak. Misalnya, anak suka karakter Hello Kitty maka gunakan tema Hello Kitty atau mungkin anak menyukai laut, maka gunakan tema laut.

2. Kerjakan Sendiri atau Pakai Jasa Dekor

Coba tentukan dulu apakah dekorasi akan anda kerjakan sendiri atau anda akan meminta bantuan jasa. Jika memang memungkinkan bagi anda untuk mengerjakan sendiri maka kerjakan saja sendiri supaya lebih hemat biaya. Namun, jika tidak memungkinkan maka anda disarankan menggunakan jasa dekorasi.

3. Persiapkan Aneka Jenis Mainan

Karena akan dihadiri oleh anak-anak, maka lengkapi dekorasi ulang tahun dengan aneka jenis mainan. Anak-anak pasti akan senang bermain bersama sambil merayakan ulang tahun. Namun, pastikan anda memilih jenis mainan yang aman dan tidak berbahaya untuk dipakai oleh anak-anak.

4. Perhatikan Ukuran Ruang

Ketika akan mempersiapkan dekorasi ulang tahun, perhatikan ukuran ruang yang akan digunakan untuk merayakan ulang tahun. Ukuran ruang akan sangat berpengaruh pada dekorasi yang bisa dilakukan. Pada ruangan yang kecil, dekorasi harus bisa memaksimalkan ketersediaan ruang yang terbatas. Sebaliknya, pada ruangan yang luas, dekorasi juga harus disesuaikan.

5. Pilihan Makanan

Makanan ternyata tidak hanya berfungsi sebagai jamuan untuk tamu yang diundang di acara ulang tahun. Makanan juga bisa menjadi bagian dari dekorasi. Pilihlah jenis makanan dengan bentuk yang menarik, misalnya kue ulang tahun, cupcake, permen, dan lain sebagainya. Kemudian, susun semua pilihan makanan dengan baik agar terlihat indah.

Itulah tadi 5 tips mempersiapkan dekorasi ulang tahun anak yang bisa anda coba. Pastikan anda meminta pendapat anak agar anda bisa menciptakan acara ulang tahun yang sesuai dengan harapan mereka. Selain itu, pastikan dekorasi tidak menggunakan benda-benda yang bisa mengancam keamanan anak-anak ketika bermain dan merayakan ulang tahun. 





Posting Komentar

0 Komentar