Ingin Tubuh Lansing, Ikuti 5 Kebiasaan Makan Wanita Jepang Ini


Bagi sebagian wanita memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan sebuah impian. Bahkan banyak di antara wanita yang melakukan beragam cara untuk membuat tubuhnya mencapai bentuk yang diinginkan.

Ternyata tidak semua diet ketat dan menyakitkan merupakan satu-satunya jalan untuk mencapai postur tubuh yang kita inginkan.

Wanita-wanita di Jepang ini berhasil membuktikan bahwa tubuh langsing merak tidak melulu dari diet yang ketat. Mereka memiliki kebiasaan sederhana yang ternyata bisa membuat mereka menjaga berat badan.

1. Terbiasa dengan Sarapan Pagi

Sebagian dari kita beranggapan jika mengurangi jatah waktu makan saat sarapan pagi bisa membuat berat badan menjadi turun.

Namun, wanita di Jepang justru malah melakukan hal sebaliknya.  Mereka selalu menerapkan kebiasaan makan agi sebelum beraktivitas.

Sarapan akan memberikan nutrisi yang baik dan membuat kamu dapat melalui hari-hari. Hidangan yang tersaji saat sarapan pagi biasanya berupa nasi, telur, rumput laut, kacang kedelai, sup miso, dan dilengkapi dengan teh hijau.

2. Memasak dengan Minyak yang Minim

Cara memasak di Jepang menjadi satu trik bagi wanita Jepang untuk memiliki tubuh yang ideal. Mereka lebih menyukai cara memasak dengan direbus bukan digoreng.

Selain direbus, mereka juga memasak makanan dengan mengukus, memanggang, dan menggorengnya dengan minyak yang minim.  Kebiasaan ini sangat bertolak belakang dengan budaya di Indonesia, yang cenderung menggunakan banyak minyak ketika menggoreng.

3. Memilih Makanan Segar

Banyak orang Jepang yang suka menyantap makanan segar.  Jarang di antara mereka yang mengonsumsi makanan berkalori atau junk food.

Jepang juga merupakan wilayah yang kaya akan hasil lautnya, jadi kebiasaan makannya juga lebih banyak memilih makanan segar seperti sushi, ikan laut, cumi, rumput laut, hingga kerang yang segar.

4. Dissert Bebas Gula

Bagi wanita Jepang, hidangan penutup atau dissert bukanlah sebuah menu yang wajib.  Jika biasanya hidangan penutup menjadi menu makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, lain halnya dengan Jepang.

Kue-kue tradisional yang disajikan biasanya diolah dari beras.  Hingga es krim yang disantap juga terbuat dari mochi (tepung beras) dengan kandungan lemak dan gula yang rendah.

5. Budaya Makan Pelan-Pelan

Bagi orang Jepang makan bukanlah sebuah kebiasaan melainkan kebudayaan.  Wanita Jepang terutama bagi yang tumbuh dalam lingkup tradisi adat yang kental menganut prinsip makan tidak berlebihan.

Gaya makan juga harus perlahan agar terlihat sopan.  Kebiasaan menyantap makanan sedikit demi sedikit ini akan membuat mereka mengunyah makanan terlalu lama, dan membuat perut akan lebih cepat kenyang.

Porsi makananpun tetap selalu dijaga.  Jadi tidak heran jika banyak wanita di Jepang yang memiliki tubuh yang lansing. [tribunnews]
 
 
 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar