Pesona Gorontalo : Ini 5 Destinasi yang Belum Banyak Orang Tahu


Pesona keindahan alam yang dimiliki Indonesia memang tidak lagi perlu ditanyakan. Hampir di seluruh pelosok bumi pertiwi kamu bisa menemukan sejumlah spot-spot menarik untuk mengisi waktu liburan kamu yang berharga banget. Beberapa diantaranya nih terletak di pulau Sulawesi bagian Utara atau lebih tepatnya di Provinsi Gorontalo.

Siapa yang menyangka daerah asal artis Norman Kamaru ini ternyata menyimpan banyak spot liburan yang asyik, keren, instagramable, dan wajib banget untuk kamu kunjungi. Bahkan tak jarang sejumlah lokasi wisata yang ada di Gorontalo itu disorot oleh berbagai perusahaan media nasional. Seandainya kamu tidak percaya, coba dulu deh tengok 5 tempat wisata di Gorontalo berikut ini. 

1. Pulau Saronde
 
 
Lagi suntuk akibat tumpukan pekerjaan kantor yang menggunung? Udah deh, jangan terus dipikirin. Mendingan kamu ambil waktu dulu untuk liburan ke salah satu tempat wisata di Gorontalo yang belakangan ini lagi nge-hits. Apalagi kalau bukan objek wisata Pulau Saronde.

Di Pulau Saronde kamu bisa menikmati pemandangan hamparan pasir putih dan air jernih yang menyatu dengan indah. Disini juga kamu dapat dengan bebas menghirup udara yang masih bersih dari polusi. Sehingga dijamin deh hanya dengan beberapa menit berada di pulau ini saja, pikiran kamu bisa langsung jadi lebih tenang dan adem. Alhasil, kamu pun bisa merasa lebih nyantai lagi dalam mengerjakan tumpukan tugas kantor tadi.

Kalau masih belum puas, kamu bisa kok menikmati keindahan Pulau Saronde ini dengan cara yang lebih aktif lagi seperti melakukan snorkeling, berenang, menyelam, berselancar, dan lain sebagainya. Pokoknya sampai hati kamu merasa senang dan bahagia. Nah, bagi kamu yang ingin ke Pulau Saronde, letaknya itu ada di daerah Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Artinya membutuhkan perjalanan sekitar 2 jam menggunakan mobil dari Kota Gorontalo. Selain itu, untuk mencapai Pulau Saronde, kamu juga masih harus berlayar dulu menggunakan perahu atau kapal kecil dari pelabuhan Kwandang. Lumayan jauh sih, tapi tetap worth it kok ! 

2. Pulo Cinta 


 
Kalau tempat wisata di Gorontalo yang satu ini mungkin sudah tidak perlu lagi ditanyakan. Pasalnya, lokasi wisata yang satu ini nampaknya sudah begitu populer di Indonesia bahkan Internasional. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah artis papan atas yang sempat beberapa kali terlihat mengunjungi Pulo Cinta ini dan mengabadikan momen mereka di kanal sosial media Instagram.

Bahkan sempat juga terdengar turis maupun masyarakat yang mengait-ngaitkan Pulo Cinta ini dengan salah satu lokasi wisata hits dunia yaitu Maladewa. Pulau ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa dilihat dari bentuknya yang menyerupai hati. Jadi kata “cinta” yang tersemat pada nama pulau ini bukanlah hanya sekedar pemanis belaka ya, guys.

Sesuai dengan namanya, pulau ini memang paling cocok didatangi untuk keperluan honey moon atau bulan madu. Makanya bagi kamu yang punya rencana nikah tahun ini, sebaiknya mulai menabung dari sekarang deh. Pasalnya untuk menikmati satu malam di Pulo Cinta, kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam bergantung dari tipe resort yang ingin kamu tempati. Menurut informasi, harga yang dipatok itu berkisar di rentang 3 – 5 juta per malam. Oh ya, sebagai informasi, Pulo Cinta ini terletak di Kabupaten Boalemo dan berjarak sekitar 3-4 jam dari Kota Gorontalo. Selain itu, kamu juga masih harus berlayar selama 15 – 20 menit untuk benar-benar tiba di 
Pulo Cinta.

3. Benteng Otanaha 


Suka dengan wisata yang menantang dan bikin capek? Jika iya, maka tempat wisata di Gorontalo yang satu ini pasti bakalan pas banget untuk kamu kunjungi. Namanya adalah Benteng Otanaha dan terletak di bukit kelurahan Dembe I. Di kompleks wisata Benteng Otanaha terdapat tiga buah benteng dengan nama yang berbeda, yaitu benteng Ulupahu, Otanaha, dan Otahiya.

Menurut sejarah, Benteng Otanaha merupakan benteng peninggalan bangsa Portugis yang kala itu dibangun pada sekitaran abad ke-15. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Benteng Otanaha, sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu tubuhmu berada dalam kondisi yang fit. Pasalnya untuk mencapai ketiga benteng tersebut, kamu harus dengan sabar menapaki jumlah anak tangga yang jumlahnya ada ratusan. Jadi, kuat gak kamu? 

4. Danau Limboto
 
 
Tidak jauh dari kompleks Benteng Otanaha, kamu bisa melihat dengan jelas pemandangan Danau Limboto yang indah dan memesona. Danau ini merupakan salah satu tempat wisata di Gorontalo yang seringkali dikunjungi oleh para wisatawan. Di Danau Limboto kamu bisa menghabiskan waktu berlayar menyusuri sudut-sudut danau sambil cekrek cekrek, memancing, hingga menikmati jajanan kuliner khas Gorontalo yang dijual di area sekitar danau.

5. Air Terjun Taludaa
 
 
Terakhir, kamu bisa menghabiskan waktu liburan di Gorontalo dengan mengunjungi objek wisata Air Terjun Taludaa. Air terjun ini merupakan tempat wisata di Gorontalo yang terletak di dalam hutan di Desa Taludaa, Kabupaten Bone Bolango. Namun perlu kamu ketahui bahwa saat ini akses ke Air Terjun Taludaa itu masih lumayan sulit. Sebab kamu masih perlu menapaki jalan sempit beberapa kilometer memasuki wilayah hutan sebelum bisa sampai di lokasi air terjunnya. Untuk itu, kamu perlu senantiasa bersikap waspada dan hati-hati supaya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi, gimana nih menurut pendapatmu ShopBackers? Bagus-bagus kan tempat wisata di Gorontalo? Makanya, lain kali kalau kamu mau liburan, enggak usah deh jauh-jauh lagi melancong ke luar negeri. Main ke Gorontalo aja dulu!







--------------
--------------

Posting Komentar

0 Komentar