Ini Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi di Usia Produktif untuk Antisipasi Penyakit Kritis



Asuransi penyakit kritis wajib untuk dimiliki khususnya bagi Anda yang berada di usia produktif sebagai langkah antisipatif. Hal ini cukup beralasan, karena pada fase ini adalah kesempatan yang tepat bagi Anda bekerja keras untuk mencapai cita-cita demi kebahagian keluarga. Hasil kerja keras Anda salah satunya bisa diinvestasikan untuk asuransi kesehatan khususnya untuk penyakit kritis. Langkah ini penting karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Bisa dipahami apabila kebanyakan orang terlalu bekerja dengan keras ketika berada di usia produktif. Namun tentunya tidak boleh lupa dengan risiko yang mungkin akan terjadi ketika memasuki fase lanjut usia, di mana bisa lebih rentan terkena penyakit yang serius atau kritis. Oleh karena itu sebagai tindakan yang bijak, Anda perlu memiliki asuransi untuk penyakit yang kritis tersebut. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu mengambil asuransi di usia produktif :

1. Membuat diri menjadi lebih disiplin

Banyak orang yang tidak terlalu memikirkan finansial masa depan karena terlalu fokus pada masa sekarang. Akibatnya ketika tiba-tiba Anda menderita penyakit kritis ketika memasuki usia lanjut, Anda tidak tahu harus mendapatkan uang darimana untuk berobat. Dengan membeli polis asuransi penyakit kritis sejak usia produktif, Anda sudah mempersiapkan biaya yang dibutuhkan saat hal tersebut terjadi.

2. Memberi perlindungan kapanpun

Siapa bilang penyakit kritis hanya bisa menyerang seseorang berusia lanjut saja? Saat ini juga banyak orang yang masih berusia muda divonis menderita salah satu penyakit kritis dan harus menjalani pengobatan. Jika Anda sudah mendaftarkan diri dalam perlindungan asuransi penyakit kritis, maka Anda tidak perlu lagi khawatir jika menderita penyakit yang tercantum dalam daftar polis.

3. Terhindar dari harta habis karena gangguan kesehatan

Mungkin banyak orang berpikiran menabung saja sudah mencukupi untuk kebutuhan kesehatan di hari tua. Padahal banyak orang yang ternyata tabungannya di hari tua harus habis karena besarnya biaya perawatan. Tentu Anda tidak ingin hal ini juga terjadi pada Anda dan keluarga. Maka dari itu lebih baik investasikan sebagian penghasilan Anda di waktu muda untuk asuransi penyakit kritis. Apalagi mengingat biaya untuk mengobati penyakit kritis tidaklah sedikit. Dengan menjadi pemegang polis asuransi ini, Anda tidak akan khawatir lagi dengan biaya perawatan kesehatan di hari tua.

4. Investasi di masa depan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dengan memiliki asuransi maka Anda juga akan berinvestasi untuk masa depan. Saat ini sudah banyak paket asuransi yang di dalamnya juga sudah termasuk investasi. Anda bisa mencari produk asuransi terbaik agar dapat menjamin kesehatan dan juga perlindungan ketika nanti di hari tua. Namun hal ini berlaku jika produk asuransi jiwa yang Anda ambil sebagai parent asuransi penyakit kritis Anda adalah asuransi unit link.

Itulah beberapa alasan perlunya memiliki asuransi di usia produktif untuk menjamin kesehatan di hari tua. Tentu tidak ada ruginya bagi Anda, justru sebaliknya keuntungan bisa diperoleh sehingga Anda bisa menikmati hari tua dengan bahagia.



 

Posting Komentar

0 Komentar