Asuransi Santunan untuk Pendidikan Penting Tidak, sih?





Ternyata kita tidak cukup hanya memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa untuk meng-cover kehidupan kita, namun juga perlu asuransi santunan pendidikan Jenis asuransi terakhir ini berguna untuk menyiapkan dan meng-cover kehidupan anak-anak kita ketika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bentuk dari asuransi tersebut adalah gabungan dari unitlink dan asuransi dwiguna.

Perlu kita sadari, bahwa setiap anak memiliki hak pendidikan yang harus kita perjuangkan. Namun, banyak orang mengeluh bahwa dana pendidikan semakin lama semakin mahal. Sebagai langkah antisipasi, tidak ada salahnya jika orang tua memiliki tabungan tersendiri yang dananya dialokasikan untuk pendidikan anak. Dengan begitu biaya pendidikan yang mahal tidak lagi menjadi alasan anak tidak bisa mencapai pendidikan setinggi-tingginya.

Selain itu, masih banyak lagi alasan lain mengapa asuransi itu penting, yaitu :

1. Membuat dana pendidikan anak terjamin

Kita tentu tidak ingin musibah terjadi menimpa keluarga kita. Namun sayangnya kapan terjadinya musibah tidak ada yang tahu. Sebagai sumber utama dana pendidikan, orang tua bisa saja tiba-tiba mengalami krisis finansial yang membuat keuangan keluarga berantakan, atau tiba-tiba kita sebagai orangtua meninggal dunia di saat anak kita sedang sangat membutuhkan dana pendidikan.

Untuk mengantisipasi terjadinya anak putus sekolah karena alasan-alasan tersebut, maka asuransi pendidikan sangat penting untuk dimiliki agar anak tetap mendapatkan jaminan pendidikan meski kondisi keuangan keluarga sedang memburuk.

2. Membuat finansial lebih teratur

Mempunyai asuransi pendidikan artinya Anda bijak menyiapkan dana khusus yang sengaja disisihkan untuk pendidikan anak. Dengan memiliki asuransi ini, orang tua menjadi ringan bebannya di masa tua nanti, jika anak masih membutuhkan dana pendidikan. Manfaat lain yang akan didapatkan dari asuransi ini adalah uang yang tersisa bisa dialihkan untuk kebutuhan lain, seperti investasi atau hiburan.

3. Mendapat dua manfaat sekaligus

Biasanya, produk asuransi pendidikan bagi anak dijadikan satu dengan beberapa produk asuransi lain, seperti asuransi kesehatan anak. Nah, jadi orang tua akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus untuk anak jika memiliki asuransi ini. Yakni manfaat perlindungan pendidikan, dan manfaat perlindungan kesehatan. Wah, dua manfaat dalam satu premi akan sekaligus didapatkan. Kapan lagi bisa begitu? Namun setiap perusahaan asuransi mungkin saja memiliki kebijakan akan fasilitas ini, jadi pastikan terlebih dahulu pada perusahaan tempat Anda membeli polis agar tidak merasa menyesal di kemudian hari.

Nah, jadi setelah mengetahui alasan-alasan diatas, asuransi santunan pendidikan anak sangat penting dimiliki, kan? Bukankah demi jaminan pendidikan anak yang mumpuni, orang tua tidak perlu berpikir dua kali untuk memiliki asuransi ini? 






Posting Komentar

0 Komentar