3 Jenis Penyakit yang Seringkali Menyerang Bagian Perut




Mengalami sakit apa pun tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada diri kita. Batuk, pilek maupun perut kembung yang mungkin terkesan penyakit sepele nyatanya tetap saja membuat kita merasa lemas. Ya, salah satu penyakit yang sering kita alami adalah perut kembung. Beruntungnya sudah tersedia obat mengatasi perut kembung yang dapat dimanfaatkan.

Selain perut kembung, ternyata masih ada beberapa penyakit yang seringkali menyerang bagian perut. Apa saja penyakit-penyakit tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini agar kita lebih berhati-hati ke depannya.

1. Maag

Penyebab utama penyakit ini adalah karena mengonsumsi makanan yang mengandung gas seperti sawi, ubi, dan kol. Selain itu juga disebabkan oleh minuman seperti kopi atau soda. Gejala yang ditunjukkan bisa berupa rasa nyeri di daerah ulu hati dan keluhan seperti mual, muntah, kembung, dan bersendawa.

Perut kembung adalah salah satu penyebab timbulnya sakit maag. Jadi ketika Anda merasa perut tidak nyaman karena kembung, sebaiknya segera meminum obat mengatasi perut kembung agar kondisi ini tidak diperparah dengan sakit maag. Namun jika penyakit maag terlanjur kambuh dan membuat Anda mengalami muntah, sebaiknya segera konsumsi obat muntah aksi cepat.

 



2. Sembelit

Penyakit ini sering dialami jika kita salah dalam mengkonsumsi makanan. Hal ini juga bisa terjadi ketika mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kurang makan sayur-sayuran serta buah-buahan.

Penyakit ini akan ditandai dengan rasa nyeri pada perut karena susah buang air besar serta perut terasa kembung.

3. Diare

Diare seringkali dialami ketika Anda salah mengonsumsi makanan. Bisa jadi makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak diolah dengan baik, atau tidak terjaga kebersihannya. Selain itu, untuk Anda tidak tahan dengan makanan pedas biasanya juga akan lebih rentan mengalami diare. Saat diare, usahakan untuk memperbanyak minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.

Demikianlah beberapa penyakit yang seringkali menyerang bagian perut. Menjaga kesehatan sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini bisa dilakukan dengan rajin berolahraga serta menjaga pola makan. Oiya, pastikan juga Anda memiliki kebiasaan berpikir positif ya! Sebab penyakit yang menyerang tubuh juga dipengaruhi oleh pikiran. 




Posting Komentar

0 Komentar