Peran Ganda Make Up di Daerah Tropis, Ini yang Wajib Ada dalam Tas Anda

Anda para wanita pasti sudah menyadari tinggal di negara tropis seperti Indonesia, ada beberapa hal yang akan Anda alami. Teriknya sinar matahari sepanjang tahun, cuaca dan suhu udara yang panas, udara yang lembab adalah beberapa contoh kondisi yang akan Anda rasakan setiap hari. 




Bagi kaum perempuan, kondisi tersebut bisa jadi akan memaksa Anda untuk melakukan lebih intensif dalam hal perawatan dan perlindungan kulit bahkan menyangkut tata rias tubuh Anda. Paparan sinar matahari secara langsung ditambah adanya polusi udara bisa menimbulkan gangguan pada kulit Anda. Suhu udara yang panas akan membuat Anda mudah mengeluarkan keringat sehingga bisa merusak tampilan make-up atau tata rias Anda. Itulah beberapa contoh konsekwensi yang harus Anda terima. 

Oleh karena itu sudah seharusnya Anda menyadari bahwa menggunakan perlengkapan make-up di daerah tropis itu memiliki peran ganda, tidak cukup hanya sekedar pertimbangan untuk penampilan saja, namun lebih penting dari itu harus juga bisa memberi manfaat untuk perlindungan tubuh Anda. Untuk kepentingan itu, Anda perlu bijak menentukan pilihan perlengkapan make up yang akan Anda gunakan. 

Perlengkapan make-up apa saja yang perlu Anda siapkan? Untuk menemani Anda dalam berbagai kesempatan, setidaknya enam alat make-up ini wajib ada dalam tas Anda. 

1. Kertas Minyak 
 
Barang ini sepele namun cukup membantu untuk mengangkat kelebihan minyak pada kulit wajah Anda. Kulit berminyak umum dimiliki kita yang berada di daerah tropis, oleh karenanya jangan sampai lupa selalu siapkan di tas Anda agar kegiatan Anda tidak terganggu. Penting Anda ingat, jangan menggantinya dengan bedak tabur yang justru akan membuat kulit wajah tidak sehat karena pori-pori tertutup.

2. Bedak

Jika kulit Anda berminyak, maka setelah diangkat dengan kertas minyak baru gunakan bedak atau foundation untuk membenahi make-up yang luntur. Penggunaan bedak bukan hanya untuk mempercantik penampilan, namun juga untuk melindungi wajah Anda dari polusi udara atau paparan debu. Jadi kotoran akan menempel pada bedak atau foundation, tidak langsung ke kulit wajah Anda. 


3. Lipstik

Lipstik tentu mudah sekali luntur karena berbagai aktivitas, misalnya makan atau minum. Padahal lipstik berperan penting bagi tata rias perempuan, karena bisa menyegarkan penampilan, bisa mengubah penampilan terlihat berbeda dalam sekejap. Anda perlu memilih lipstik yang bukan hanya mementingkan penampilan, misalnya warna yang menarik. Namun, lebih dari itu pilih lipstik yang mengandung vitamin untuk menutrisi, dan berfungsi sebagai pelembab, sehingga bisa mencegah bibir kering yang biasa terjadi di daerah tropis.

4. Eyeliner

Seperti halnya lipstik, make-up mata satu ini juga termasuk yang mudah luntur, misalnya karena udara yang panas atau karena mengambil air wudhu bagi muslimah. Oleh karenanya membawa eyeliner adalah hal yang wajib Anda lakukan agar bisa memoles kembali eyeliner yang luntur.

5. Maskara

Bagi Anda yang kurang suka menggunakan bulu mata palsu, jangan lupakan maskara di dalam tas Anda. Dengan maskara, maka setiap saat Anda bisa melentikkan bulu mata sehingga tampak layaknya bulu mata palsu.

6. Pensil Alis 

 
Alat make-up satu ini sebetulnya nggak terlalu penting, karena tak terlalu banyak memberi pengaruh terhadap penampilan. Namun sebagian orang masih menganggap penting dan alis sendiri mudah pudar karena keringat atau gerakan tangan yang tak disadari. Oleh karenanya membawa pensil alis yang praktis, tidak begitu merepotkan pastinya jadi pilihan agar bisa menyelamatkan alis setiap saat.

Itulah enam perlengkapan make-up minimal yang perlu ada dalam tas Anda untuk bisa menunjang penampilan Anda dalam berbagai kesempatan. Tentunya setiap orang bisa saja punya pilihan make-up yang berbeda. Bagaimana dengan Anda, perlengkapan make-up apa saja yang ada dalam tas Anda?




Posting Komentar

0 Komentar