Rekomendasi Makanan Kaya Kalsium bagi Ibu Hamil

Saat seorang wanita sedang mengalami proses kehamilan, maka sangat penting untuk memerhatikan asupan untuk ibu hamil ini. Berbagai makanan sehat pun wajib dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Tak hanya untuk kesehatan ibu hamil saja, tapi makanan sehat ini juga dapat membantu menunjang tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan. 




Salah satu asupan yang harus dipenuhi adalah vitamin dan gizi untuk ibu hamil. Namun, yang tak kalah penting ini juga adalah asupan kalsium bagi ibu hamil itu sendiri. Kalsium sendiri adalah sebuah zat yang bermanfaat untuk menguatkan tulang seseorang. Bagi ibu hamil sendiri, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan kalsium.

Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan ini wajib untuk Anda perhatikan. Pasalnya, asupan kalsium yang cukup ini dapat membantu menunjang ibu hamil agar senantiasa kuat. Sehingga, jika kesehatan ibu ini tertunjang, maka janin dalam kandungan pun juga dapat ikut sehat. Ada beberapa makanan kaya kalsium yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan pertama yang disarankan untuk ibu hamil yang tinggi kalsium adalah Yogurt. Yoghurt merupakan salah satu makanan olahan dari susu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh khususnya ibu hamil. JikaAnda saat ini sedang dalam masa kehamilan di trimester pertama atau 1-3 bulan pertama, maka yoghurt dapat Anda pilih.

Yogurt sendiri dapat menjadi sumber kalsium yang memiliki rasa nikmat. Anda ibu hamil pun bisa menikmati yoghurt di rumah ketika sedang bersantai. Anda bisa juga menambahkan roti atau buah-buahan pada hidangan yogurt Anda,untuk semakin mencukupi kebutuhan kalsium anda saat hamil secara lengkap dan tentunya maksimal.

Makanan berikutnya adalah Lobak. Sumber kalsium dalam lobak ini yang sangat baik untuk ibu hamil. Anda bisa mengolah lobak menjadi sayur, asinan atau juga manisan yang nikmat. Kalsium yang ada dalam lobak ternyata mampu mencukupi kebutuhan kalsium Anda yang sedang hamil.

Itu tadi dua rekomendasi makanan kaya kalsium yang cocok untuk ibu hamil. Artikel lain seputar manfaat asupan kalsium selama kehamilan ini dapat Anda simak di www.guesehat.com sekarang juga. Pastikan untuk selalu menjaga kondisi tubuh Anda agar senantiasa baik.




Posting Komentar

0 Komentar